Sabtu, 09 April 2011

My Activity

Kalau dibilang sih secara jelas dan lengkap tentang aktivitas kami, banyak sekali. Tapi disini saya menguraikannya dengan singkat saja. Dimulai dari bangun pagi, kami harus bangun pagi sebelum adzan disitulah kami melaksanakan kegiatan seperti nyuci, mandi, nyetrika, dan kegiatan lainnya. Dan kalau sudah adzan kami melaksanakan sholat subuh, setelah itu kami bersiap-siap beresin tempat tidur dan sarpan pagi. Setelah sarapan pagi barulah ada yang namanya MI (Morning Inspection) yaitu dimana ummi asrama (umi Windi) akan memeriksa lemari, tempat tidur dan kebersihan kamar. Setelah MI kami berbaris dan pergi kesekolah dan melaksanakan proses belajar sebagaimana teman-teman yang sekolah diluar. Dan tepat pada waktu makan siang, kami makan siang disusul dengan sholat dzuhur, kami melaksanakan sholatnya Id tempat yang merupakan tempat terfavorit kami yang namanya SCH (Student Center Hall) dimana tempat kami melaksanakanperkumpulan, acara tertentu, sholat, belajar, dan kegiatan lainnya.
Setelah sholat dzuhur, kami kembali melaksanakan kegiatan belajar seperti biasa sampai 16.30. Pada jam itu juga kami melaksanakan yang namanya BCT (Bass Class Time) dimana waktu itu kami gunakan untuk mencurahkan segala unek-unek kami, masalah kami, dan masalah dikelas saat belajar. Menurut saya jam ini merupakan jam yang menyenangkan, karena bisa curhat kepada guru secara langsung.
Setelah BCT, kami sholat ashar dan mendengarkan ceramah dari teman keteman yang ada pada jadwal hari tersebut. Setelah sholat ashar barulah kami bisa melaksanakan kegiatan bebas kami seperti nyuci, nyetrika dan sebagainya.
Tepat pada jam 18.00 – 19.30 kami melaksanakan sholat magrib dan mengaji di Aula RAM. Kemudian makan malam ddan disusul dengan sholat isya dan dilanjutkan dengan vocabulary yang disampaikan oleh abi atau umi kami di asrama. Dan setelah itu kami belajar wajib di SCH dari 20.30 -22.00, lebih dari itu kami boleh belajar bebas tempat seperti, sekolah, kelas, dan tempat lainnya yang masih dalam keadaan baik dan terjaga. Tepat pada 23.00 kami harus istirahat dan bangun tepat waktu pada pukul 05.00 pagi dan melaksanakan activitas seperti biasa.
Kalau dipikir-pikir sih susah ya jalaninya, tapi kalau dah terbiasa enak kok. Bahkan rasanya gak tenang kalau gak dikerjakan suatu aktivitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar